...WELCOME TO EDWARDO WEBSITE...
 
 

Jumat, 28 Desember 2007

Membunuh Windows Vista seketika


Tahukah Anda, Windows Vista dapat ‘dibunuh’ seketika dengan menekan kombinasi sederhana dari keyboard?

Dilansir Softpedia, untuk mematikan Windows Vista yang sedang berjalan bukan trik yang sulit. Dengan menekan tombol Windows bersamaan dengan huruf “E” selama lebih dari 30 detik, sistem operasi akan mulai bereaksi aneh dan akan terus-terusan membuka window baru yang tak terhentikan.

Sebenarnya, kombinasi tombol ‘Windows’ dan huruf ‘E’ digunakan untuk membuka jendela Windows Explorer baru.

Cara untuk ‘menyembuhkan’ problem ini satu-satunya adalah dengan ‘membunuh’ windows atau dengan melakukan reboot atau me-restart Windows Vista Anda.

“Perlu jutaan dolar untuk membuat Windows Vista aman dan stabil, tetapi hanya butuh 2 tombol dan beberapa detik untuk membuat Windows Vista menjadi crash,” ujar penulis TechTicles.com yang juga menemukan permasalahan ini.

Soal keringkihan sederhana Vista ini telah diteruskan ke Microsoft. Namun raksasa software yang bermarkas di Redmond ini belum berkomentar banyak soal hal tersebut.

Timbul pertanyaan besar, apakah problem ini sebuah keringkihan keamanan, atau hanya sebuah bug yang sangat sederhana?

Sabtu, 15 Desember 2007

Film "SEBUAH PENANTIAN"


Judul filmnya bukan My Hope Indonesia, tetapi "SEBUAH PENANTIAN".

Pelaksanaannya dikoordinasi oleh "MY HOPE INDONESIA", sebuah organisasi yang didukung oleh Billy Graham Ministry, dan pemutaran film ini akan menggerakkan seluruh denominasi gereja di Indonesia.

Para pemain film ini antara lain Restu Sinaga, Nana Mirdad, Christine dan Mario Lawalatta. Ditayangkan mulai pukul 16.30 - 17.30 WIB TANPA IKLAN.

Sebuah kesaksian: Para pemain film ini sepertinya sudah di saring oleh Tuhan, yakni dengan batalnya salah seorang pemain yang sudah confirm.

Entah kenapa tiba-tiba beliau membatalkan kontraknya. Ternyata Tuhan tahu siapa yang layak main dan siapa yang tidak layak main. Artis tersebut tidak lama kemudian tertangkap polisi karena terlibat narkoba dan saat ini sedang mendekam dipenjara. Bayangkan betapa memalukannya film ini apabila yang main adalah artis tersebut. Yang menggantikan peran artis tersebut adalah Rudi Salam.

Film ini luar biasa, sehingga kalau mau nonton, sebaiknya ajak teman, saudara untuk nonton bareng. Lebih seru!

Dengan ini saya informasikan bahwa pada tgl.15 Desember 2007 (hari Sabtu) pukul 16.30 - 17.30 WIB akan diputar sebuah film yang berjudul

"My Hope Indonesia ".

Stasiun TV yang sudah bersedia memutar film ini adalah RCTI dan sedang diusahakan juga diputar di Trans TV dan TVRI secara serentak pada tgl.15 De 2007 pukul 16.30 - 17.30 WIB.

Pemutaran film ini diprakarsai oleh Billy Graham Ministry (USA). Film serupa pernah diputar di India dengan judul "My Hope India" dan berhasil memenangkan jutaan rakyat India untuk menerima Tuhan Yesus sebagai juruselamat.

Untuk pemutaran film ini,Billy Graham Ministry melakukan doa puasa selama sebulan dari tgl.15 Nopember s.d.15 Desember 2007. Mereka sangat peduli akan keselamatan jiwa Bangsa Indonesia.

Bagaimana dengan kita...? Mari kita dukung melalui doa agar pemutaran film ini benar-benar menjadi berkat bagi Bangsa Indonesia.

Thx n JBU.

Jumat, 07 Desember 2007

Mengganti Komputer dengan Aman


Jika ingin mengganti, menjual, atau memensiunkan computer lama Anda, lindungi dan sapu bersih data pribadi yang tersimpan pada harddisk sebelum mematikannya untuk terakhir kali. Komputer Anda menyimpan banyak informasi tentang Anda—nomor kartu kredit, rincian rekening bank, password, informasi medis, situs web yang Anda kunjungi, dan rahasia yang Anda bagi dengan sahabat melalui e-mail. Tentunya akan tiba waktunya Anda melakukan upgrade, baik harddisk yang lebih besar atau keseluruhan PC. Namun, apa yang harus dilakukan dengan yang lama? Dan bagaimana dengan informasi yang terdapat di dalamnya? Baik itu disumbang, jual, atau buang, Anda harus menghapus informasi tersebut. Anda harus selalu ingat bahwa meskipun Anda telah menghapus fi le komputer secara manual, pada pencuri data masih bias mendapatkannya. Bayangkan jika harddisk Anda—termasuk semua informasi pribadi Anda—jatuh ke tangan yang salah. Apa yang terjadi jika Anda tidak melakukan sedikit “pengrusakan” sebelum membuang harddisk.

“Delete” Tidak Cukup

Banyak orang menganggap bahwa membersihkan histori, menghapus fi le dan cookies, dan mengosongkan recycle bin computer sudah cukup. Namun, tidaklah demikian. Itu seperti menghapus daftar isi suatu buku. Babnya (atau dalam kasus ini, fi le Anda) masih ada, hanya saja lebih sulit dicari. Yang sebenarnya Anda lakukan adalah menghapus fi le dari indeks harddisk. File itu sendiri masih ada pada harddisk Anda. Bagi sebagian besar orang fi le tersebut sulit ditemukan, tapi mereka yang berpengalaman (atau hacker) bisa menemukannya dengan mudah. Versi sebelumnya atau versi temporer dari fi le juga disimpan dengan nama yang berbeda. Anda harus selangkah lebih maju dan menimpa data Anda. Sebaiknya back-up semua yang ingin Anda simpan dan kemudian jalankan program pembersih harddisk, yang akan menimpa informasi Anda dengan satu dan nol secara acak. Gunakan program yang menimpa data lebih dari sekali. Semakin banyak ditimpa, semakin sulit untuk ditemukan kembali.

Data yang Perlu Di-back-up

Jika Anda mem-back-up fi le secara regular dan menyimpan mereka di tempat terpisah, maka Anda bisa mendapatkan kembali sebagian (jika tidak semua) informasi Anda pada waktu terjadi sesuatu dengan fi le yang asli pada komputer Anda Memilih apa yang di-back-up sepenuhnya terserah Anda. Semua yang tidak mudah Anda ganti harus ada di urutan atas daftar Anda. Sebelum mulai, buat daftar fi le yang ingin di-back-up. Ini akan membantu Anda dalam memilih apa yang di-back-up dan juga sebagai referensi pada waktu Anda perlu mengambil fi le yang di-back-up. Berikut adalah beberapa data yang perlu Anda back-up: rekening bank dan informasi fi nansial lainnya, foto digital, software yang Anda beli dan download dari Internet, musik yang Anda beli dan download dari Internet, pekerjaan pribadi, buku alamat e-mail, kalender Microsoft Outlook, dan bookmark Internet Explorer. Apapun software back-up yang digunakan, Anda akan butuh tempat untuk menyimpan back-up. Jika memungkinkan, gunakan tempat penyimpanan yang portabel; salah satu cara terbaik untuk melindungi back-up adalah dengan menyimpan mereka di tempat eksternal. Tempat penyimpanan eksternal merupakan semua tempat penyimpanan data yang tidak secara permanen tetap di dalam komputer Anda, seperti Zip atau USB fl ash drive, CD, atau bahkan layanan web. Jika Anda belum memutuskan di mana Anda ingin menyimpan back-up—harddisk eksternal, drive CD, drive DVD, atau beberapa format penyimpanan lainnya—dan ingin tahu lebih tentang pilihan Anda, Anda bisa melihatnya pada tabel. Melakukan back-up hanyalah langkah pertama. Anda tentu ingin fi le pribadi dan informasi tetap ada di situ pada waktu Anda membutuhkan mereka. Berikut adalah cara untuk melindungi mereka: pindahkan informasi ke luar rumah atau kantor. Jauhkan back-up dari computer Anda—di ruang terpisah, di boks antiapi. Jika Anda men gunakan kotak deposit untuk melindungi kertas berharga, simpan juga back-up di situ; buat beberapa copy—simpan back-up di dua lokasi terpisah, jadi jika terjadi musibah di satu tempat, Anda masih punya back-up yang kedua; jaga tetap penyimpanan tetap efi sien—dari waktu ke waktu (dan terutama jika Anda membayar tempat penyimpanan), hapus fi le lama atau gunakan software kompresi untuk mengompresi informasi supaya memakan tempat lebih sedikit; serta lindungi informasi Anda dengan pas word. Beberapa media menyertakan proteksi password. Gunakan fi tur ini jika Anda akan mem-back-up informasi pribadi atau rahasia. Tulis password dan simpan di tempat yang aman, seperti kotak deposit, bersama dengan kertas berharga dan dokumen pribadi lainnya.

Program Pembersih Harddisk

Ada tiga pilihan untuk menghapus fi le dari komputer Anda: pertama, hapus sendiri dengan menggunakan software pembersih harddisk. Tidak sulit untuk melakukannya, dan banyak utiliti pembersih yang free. Kedua, hubungi bagian teknis pabrikan computer Anda dan tanyakan bagaimana menghapus fi le pribadi (komputer Anda biasanya harus dalam masa garansi). Terak hir, bawa harddisk Anda ke toko komputer terdekat dan minta mereka untuk menyapu bersih fi le Anda. Meskipun harddisk telah disapu bersih, itu bukan berarti informasi Anda mustahil ditemukan kembali. Kemungkinan itu tetap ada, tapi tidak 100%. Kecuali jika Anda dikejar oleh aparat hukum, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Beberapa program pembersih harddisk yang bisa Anda gunakan adalah KillDisk, DP WIPER, WipeDrive, dan SuperScrubber. KillDisk menimpa data dengan angka nol. Anda bisa upgrade ke versi profesional yang memenuhi standar Departemen Pertahanan (DoD) Amerika Serikat. DP WIPER menimpa satu sampai 35 kali dan memenuhi standar DOD. WipeDrive menimpa data sebanyak yang Anda inginkan dan menjalankan tes verifi kasi. Untuk pengguna Mac bisa mencoba SuperScrubber yang juga memenuhi standar DoD dan mempunyai interface yang intuitif. Selalu catat di mana semua fi le penting disimpan. Kecuali Anda mencabut harddisk dan menyimpannya, jika hendak menjual PC sebaiknya hapus semua yang ada dalam folder My Documents, semua fi le Internet temporer, semua cookie, semua fi le yang berhubungan dengan hal pribadi dan fi nansial yang mungkin disimpan dalam folder selain My Documents, dan semua e-mail.Bagi pengguna Outlook Express mereka harus mencari dan menghapus fi le .dbx, sedangkan bagi pengguna Outlook mereka harus mencari dan menghapus fi le .pst. Selain itu, jangan lupa untuk menghapus setting dan password semua e-mail account.

Instalasi Ulang Operating System

Dengan CD instalasi operating system, Anda bisa menginstalasi ulang dan membersihkan harddisk secara bersamaan. Ini sudah cukup untuk mencegah orang biasa supaya tidak bisa mendapatkan informasi pribadi dari harddisk Anda. Namun, gunakan saja program pembersih meskipun operating system telah diinstalasi ulang.

Melindungi Informasi pada Komputer Kerja

Anda juga perlu memikirkan tentang informasi pribadi pada komputer kerja pada waktu pindah kerja. Anda tidak bisa menyapu bersih harddisk-nya karena computer tersebut bukan milik Anda. Namun, Anda bisa mempersulit pencariannya dengan menghapus e-mail pribadi, membersihkan cache dan histori web browser, menghapus semua fi le pribadi pada harddisk, dan mengosongkan trash atau recylce bin.

Bermain Aman

Masih khawatir? Jangan buang harddisk Anda. Pada dasarnya adalah jika Anda sangat khawatir dengan pencurian identitas, maka jangan berikan harddisk Anda. Sebaiknya lakukan tindakan pencegahan pada waktu men-setup PC Anda yang baru. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan supaya bisa membuang PC yang berisi data penting dengan tetang adalah dengan mengenkripsi data begitu mereka disimpan ke PC atau harddisk. Jika menggunakan enkripsi yang kuat, maka Anda bisa memformat harddisk tersebut dan membuangnya bersama dengan komputer._

_ http://www.killdisk.com/

_ http://www.jiiva.com/products

_ http://www.softpedia.com/get/ Security/Security-Related/DP-WIPER. shtml

_ http://www.accessdata.com/ Product07_Overview.htm

Beberapa Strategi Menghasilkan Uang Melalui Internet

Media internet memberikan kepada kita banyak peluang dalam menghasilkan uang. Pada ebook ini, saya akan memberikan gambaran besar kepada Anda, strategi yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang melalui internet. Kemudian Anda bisa fokus pada satu strategi yang Anda pilih dan mempelajarinya lebih lanjut.

Media Internet merupakan media informasi, Anda dapat terus menambah pengetahuan Anda dalam mengembangkan strategi untuk menghasilkan uang. Pilih Strategi yang Anda sukai. Masing-masing orang berbeda sesuai dengan minatnya. Dan memang itulah internet, memberikan banyak peluang.

Strategi menghasilkan uang dengan berjualan produk, berjualan ebook, berjualan software, menjual jasa web design, web hosting, membuat website komunitas, berjualan gambar, dan lain-lainya.

Pelajarilah lebih lanjut ebook ini dan mulailah bisnis internet Anda sekarang.

Sukses Untuk Anda

DOWNLOAD ARTIKEL LENGKAP (PDF):
  1. davidodang-bisnisinternetonline.com



Rabu, 05 Desember 2007

GetRaw: Virus di dalam Virus



Mungkin Anda masih ingat dengan virus Chasnah yang berubah bentuk dengan cara mengubah icon dirinya sendiri. Namun, yang dilakukan oleh virus yang satu ini cukup berbeda. Bagaimanakah trik sang virus untuk mempertahankan hidupnya? Edwardo Butabutar

PC Media Antivirus RC21 mengenal virus ini dengan nama GetRaw. Virus local yang satu ini dibuat menggunakan bahasa Visual Basic dengan besar ukuran tubuhnya 42.496 bytes dalam keadaan terkompresi dengan UPX. Saat kami melakukan unpack terhadap virus tersebut, ukurannya menjadi sekitar 253.952 bytes. Virus yang kami dapatkan dari kiriman para pembaca PC Media ini berjalan pada operating system Microsoft Windows. Icon yang digunakan oleh virus ini mirip seperti icon milik program WinAmp yang biasanya terasosiasi dengan fi le .mp3. Beberapa antivirus lain mengenalnya juga sebagai Ciluka. Virus tersebut memiliki sedikit informasi pada Version Information-nya. Anda bias membuka properties fi le tersebut dengan mengklik kanan>properties. Lalu, jika Anda klik Product Name, maka akan muncul “W4Rt36”.

Virus Resource

Saat kali pertama aktif, ia akan mengeluarkan beberapa fi le induk dari dalam tubuhnya ke beberapa tempat di komputer korban. Seperti yang telah dikatakan di awal, berbeda dengan Chasnah, virus GetRaw juga mempunyai trik untuk dapat menyebarkan dirinya. Virus ini memiliki ukuran tubuh yang berbeda jauh antara dalam keadaan terkompresi dan dalam keadaan tidak terkompresi. Perbedaan ukuran yang terpaut sangat jauh inilah yang membuat penasaran. Dengan menggunakan beberapa program atau tools bantuan, kami mencoba untuk mengintip isi dari fi le executable virus tersebut. Ternyata, di dalam executable tersebut ia memiliki resource dengan nama CUSTOM yang terdiri dari

lima

buah item di dalamnya. Kelima item tersebut berjenis fi le executable. Dalam keadaan asli executable tersebut juga memiliki icon yang berbeda–beda, yakni mirip seperti fi le program Adobe Acrobat, Windows Explorer, Solitaire, Screensaver, dan Folder.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Saat virus kali pertama menginfeksi, ia akan membuat beberapa fi le induk di tempat– tempat tertentu. Pada direktori Windows, akan terdapat sebuah file dengan nama SMSS.EXE. Sementara di direktori System32 akan terdapat fi le baru juga dengan nama Vista.scr dan Explorer.pif. Selain itu, lihatlah pada root drive operating system Anda berada, biasanya C:, akan terdapat fi le dengan nama CilukBaa.exe dan Adobe Reader Speed Launch.exe. File induk ini berasal dari resource yang terdapat di dalam tubuh sang virus, dan ia pun cukup cerdik untuk menentukan fi le induk mana yang akan ia extract dari dalam tubuh sang virus. Contohnya, untuk file “Adobe Reader Speed Launch.exe”, ia akan meng-extract resource yang memiliki icon Adobe Acrobat. Ini dilakukannya tentunya agar sang user tidak curiga. Tidak hanya itu, pada direktori \Program Files\Adobe ia pun akan menaruh fi le “Adobe Reader.exe”. Pada direktori \Documents and Settings\%username%\Templates\ juga akan terdapat fi le dengan nama Index.com. Dan di direktori \Windows\Inf akan ada fi le dengan nama modem.inf yang sebenarnya adalah fi le executable virus. Lalu, ia pun akan membuat fi le tiruan lainnya di Start Menu \Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\ Accessories\Windows Explorer.exe dan pada \Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Games\Solitaire.exe. Ditambah lagi, ia akan menempatkan satu file induk pada \System Volume Information\_ restore{5BF8436B-A928-4855- 4F90-0F42F2E55AA3}\RP0\A0000001.exe dengan attribute hidden, dan Anda tidak akan melihat string tersebut dengan mudah pada tubuh fi lenya karena terenkripsi. Direktori tersebut biasanya merupakan tempat fi le System Restore berada. Inilah mengapa kami selalu menyarankan Anda untuk selalu mematikan fasilitas System Restore sebelum menjalankan atau membersihkan virus untuk menghindari agar komputer tidak terinfeksi ulang.

Enkripsi

Seperti yang telah dikatakan sedikit di atas bahwa memang ada beberapa string yang disembunyikan olehnya dengan cara dienkripsi. Teknik enkripsi yang digunakan sebenarnya sangat sederhana, dengan cara memajukan nilai karakter dari suatu huruf. Namun, ia hanya menyandikan setiap karakter yang berupa angka atau huruf dan tidak untuk selain itu

Infeksi Registry

Virus tersebut akan membuat item–item autorun di registry yang akan diarahkan kepada fi le–fi le induk yang tadi telah ia buat. Selain itu, ia pun akan mengeset screensaver dari komputer korban untuk mengarah ke salah satu fi le induk virus. Jadi pada saat screensaver ini aktif, maka virusnya pun akan aktif. Virus ini pun mengubah setting-an dari Folder Options. Yakni dengan menyembunyikan extension dari setiap fi le dan tidak akan menampilkan file dengan attribute hidden. Ia pun akan menghilangkan menu “Hide protected operating system files (Recommended)” dari registry, jadi Anda tidak akan bisa menampilkan fi le-fi le system Windows. Yang ia lakukan adalah me-rename salah satu nama itemnya yang ada di HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\ Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\ Advanced\Folder\SuperHidden\ dari CheckedValue menjadi _heckedValue. Karena Windows merasa tidak menemukan item tersebut di registry, jadi Windows terpaksa tidak menampilkan menu tersebut. Selebihnya, program ini tidak mengunci apa–apa. Artinya, Anda memang masih dapat menjalankan program atau utility Windows seperti MsConfi g, Regedit, Task Manager, ataupun Command Prompt.

Bagaimana

Ia

Menyebar?

Ia akan mencoba untuk menginfeksi ke seluruh drive yang ada di dalam computer tersebut. Sama halnya juga untuk flash disk, ia akan mencari folder atau bisa juga fi le mp3 yang ada di dalam fl ash disk, jika ada maka ia akan meng-hidden-kan folder tersebut dan digantikan dengan fi le virus yang menyerupai folder. Selain itu, Anda juga akan menemukan fi le inti dari virusnya dengan nama USBDrivers pada drive fl ash disk Anda tersebut.

Ciri Virus

Di dalam tubuh virus ini terdapat kata–kata, yakni “Center The 3ONK, T364L,

INDONESIA

”. Pada komputer terinfeksi, Anda pun akan menemukan sebuah menu tambahan jika Anda melakukan klik kanan pada sebuah objek yang berjenis direktori. Menu tersebut adalah “Windows Explorer”. Cara yang ia lakukan adalah dengan membuat item baru di registry pada key HKEY_LOCAL_ MACHINE\SOFTWARE\Classes\Directory\ shell\Windows Explorer. Jika menu ini Anda klik, maka ia akan menjalankan salah satu fi le induk virus.

Pencegahan dan Pembasmian

Selalu percayakan pada PCMAV edisi terbaru. Dan PCMAV RC21 telah dapat membasmi virus ini secara tuntas dan akurat 100%. Berbagai setting-an Windows yang telah ia ubah akan dikembalikan seperti semula oleh PCMAV._

Tips membeli komputer


Berikut tips dan trik dalam pembelian komputer ataupun hardware :

1. Jika dana pembelian komputer terbatas, gunakan cara berikut : Belilah mainboard yang terdapat hardware on-board lain didalamnya. Seperti mainboard i810 + AGP on-board share 2Mb + on-board 3D sound (chipset XG Yamaha) + on-board LAN + on-board 56k V90 fax modem, yang dipasaran dapat dibeli dengan harga US$ 80. Hal tersebut akan menghemat dibanding pembelian hardware tersebut secara satuan, dengan kualitas yang hampir sama. Bahkan kualitas AGP on-board tersebut hampir setara dengan AGP card 8Mb, walaupun hanya membutuhkan 2Mb dari RAM komputer, tapi sudah terdapat buffer memory di dalam mainboardnya. Catatan : agar share memory AGP tidak mengganggu operasi komputer, ada baiknya jika dilakukan penambahan RAM.

2. Jika dana anda benar-benar terbatas, anda dapat mencuba hardware terpakai dengan kondisi yang masih baik. Cubalah membeli processor terpakai, karena jarang ditemui kerusakan pada rocessor, dan anda dapat membeli harware yang lain dengan harga yang baru. Pastikan pula anda tidak membeli hardisk, CD-ROM, dan RAM second, karena faktor kerusakan dari hardware tersebut sangatlah tinggi.

3. Jika Anda mencoba overclock, pastikan jangan mengubah tegangannya karena akan mengurangi umur hardware. Kami mempunyai processor AMD yang di overclock sejak dari perakitan awal dan sampai sekarang masih berfungsi dengan baik karena tidak mengubah tegangannya.

4. Secara keseluruhan, setelah anda membeli komputer pastikan anda mendapatkan JAMINAN dari penjual, dan anda bisa memeriksanya dengan teliti. Sebagai contoh : a) Mainboard ASUS mempunyai jaminan 3 tahun dari pengeluarnya, b) RAM merk Visipro mempunyai jaminan seumur hidup c) RAM merk NeoPower mempunyai jaminan seumur hidup. (sumber http://permai1.tripod.com/tip.html)

Selasa, 04 Desember 2007

Silabus

Hello friend's !!! this site is my new blog..

- Edwardo -